Tips Meningkatkan Ranking SEO dengan Menggunakan Sosial Media

Related image

jasa pembuatan website murah - SEO dan Sosial Media saat ini yaitu dua hal yang memiliki jalinan akrab. Berlainan dengan masa SEO satu tahun lebih waktu lalu di mana hadirnya media sosial hanya benar- benar hanya sosmed semata. Di masa terbaru, memakai media sosial harus hukumnya untuk beberapa SEO-ers dan pebisnis on-line.

Tidak dapat disangkal sekali lagi, sosial media memiliki peran yang cukup vital untuk memengaruhi posisi situs Kamu di hasil pencarian. Tidaklah heran, beberapa SEO-ers dan blogger pun harus aktif didunia maya untuk tingkatkan ranking situs nya. Tidak cuma itu saja, Kamu ingin memperoleh trafik gratis secara cepat dan mudah? Pakai lah media sosial dengan cerdas. Kamu tidaklah perlu menanti beberapa bln. seperti tehnik SEO yang sebelumnya Kamu optimalkan itu.

Cara Memakai Sosial Media untuk Tingkatkan SEO Blog
Media sosial itu seperti memakai alat – alat memasak untuk memasak. Dengan pemakaian yang tepat dan cerdas, Kamu dapat hasilkan masakan yang enak untuk disantap dan tentunya disenangi banyaknya orang. Tapi sebaliknya, bila Kamu tidak pandai dalam memakainya, maka Kamu dapat hasilkan masakan sampah yang bahkan juga Kamu sendiri akan tidak menyenanginya.

Sama seperti dalam kehidupan real di media sosial saat ini. Banyak orang yang walau telah lama eksis di media sosial tapi tidak paham bagaimana caranya memakai media sosial yang tepat dan cerdas. Sebaliknya, ada sebagian orang yang karena ingin memperoleh manfaat dari sosmed ini, pada akhirnya mereka coba terjun dan belajar, pada akhirnya dapat memakai media sosial untuk kepentingan blogging dan berjualan on-line. Kamu pilih yang mana?

Kembali sekali lagi ke tema utama, juga akan seberapa bagus hasil optimalkan Media sosial Kamu untuk SEO sangat bergantung dari bagaimana Kamu mengaplikasikannya, tidak dari teori yang Kamu baca. Silakan simak penjelasan kami untuk tingkatkan ranking SEO dengan media sosial :

1. Bangun Fan base atau Basis Follower
Sebuah account media sosial akan tidak berarti tanpa ada basis follower atau fanbase. Tersebut mengapa Saya memilih untuk menyimpan basis #follower ini jadi langkah awal untuk SEO dengan media sosial. Memiliki basis fans dengan jumlah banyak dan berkwalitas tinggi juga akan memengaruhi pencarian situs Kamu di mesin pencari. Follower berkwalitas tinggi di sini yaitu real follower atau follower yang benar- benar riil di account sosmed Kamu, tidak dari bot, hingga didalam media sosial itu benar- benar ada hubungan pada account dan follower-nya.

Dengan fanbase yang bagus dan berkwalitas, maka account sosmed Kamu juga akan memiliki engagement atau keterlibatan yang cukup bagus antar pengagum. Engangement ini dapat bermakna likes, comment dan berbagi bila di Facebook, retweet atau favorite di Twitter dan pemberian + di Google Plus.

Ketika engagement di account sosmed Kamu bagus atau umum dimaksud memiliki social signal yang baik, maka mesin pencari dapat lihat dan menganalisa kegiatan itu. Social signal ini yaitu salah satu aspek yang sangat penting di masa SEO moderen ini. Makin baik social signal, maka popularitas situs Kamu makin baik di mesin pencari.

Tapi kembali sekali lagi, pastikan hubungan ini datang dari follower berkwalitas, bukanlah follower bot atau dengan akun- account palsu (kloningan) di Facebook. Follower berkwalitas rendah malah dapat membahayakan account Kamu. Mungkin saja bila Facebook mendeteksi ada hubungan yang mencurigakan mereka dapat memberkan penalty pada account media sosial Kamu dan hal semacam ini dapat berekor juga pada penalti oleh Google berbentuk penurunan posisi yang lebih rendah. Pasti Kamu tidak ingin hal semacam ini terjadi, kan? Oleh karena itu, manfaatkanlah kiat yang ‘halal’ untuk menumbuhkan fanbase Kamu.

2. Buat lah Content yang Menarik dan Mudah Diberikan oleh Follower Anda
Ketika buat #konten untuk account media sosial Kamu, fikirkan lah content yang disenangi oleh fans Kamu, bukanlah Kamu. Jadi ide, Kamu dapat sering- sering lihat newsfeed Kamu dan lihat type- type tulisan yang sering mereka berikan. Sembari menghidangkan content yang mereka gemari, kadang-kadang mengeluarkan lah content Kamu andalan Kamu yang membawa mereka ke situs Kamu. Membagikan content situs Kamu bisa makin sering ketika fanbase Kamu telah benar- benar terjadi. Bila belum juga ya tunggulah, sabar dahulu bro’. Agar bagaimana pun maksud orang memakai account media sosial yaitu untuk bersosialisasi. Jadi janganlah buru- buru mengajak mereka untuk datang ke situs Kamu atau beli product sebelumnya Kamu benar- benar cukup dekat dengan mereka. Bila tidak ya siap- siap Kamu memperoleh zong.

Salah satu hal penting yang perlu diingat juga yaitu untuk menyetting account media sosial Kamu ke umum, bukanlah private. Di YouTube, Twitter, Instagram dan Pinterest, beberapa blogger sering memilih untuk memakai private profil. Bila memang Kamu berniat membuat komune rahasia, ya tidak jadi masalah. Tapi bila maksud Kamu yaitu untuk tingkatkan rangkin situs (blog) dan pengunjung, ini haram dilakukan.

Sama seperti dengan Facebook, pastikan privacy Kamu di setting agar bisa diliat kebanyakan orang, tidak cuma rekan (Friend) atau hanya Kamu. Agar bisa lihat setting an Kamu silakan masuk ke ‘Setting’ (Penyusunan) ‘Privacy’.

Dengan content yang menarik dan keringanan untuk sharing pada setiap orang juga akan buat account media sosial tumbuh dengan lebih baik dan pastinya tulisan Kamu punya potensi untuk di baca dan di-klik oleh lebih beberapa orang. Mendorong pemakai untuk membagikan content Kamu yaitu salah satu kiat bagus untuk tingkatkan tempat Kamu di pencarian.

3. Peletakan Kata kunci (keyword) di Content Sosial Media Anda
Kata kunci (keyword) tidak cuma penting untuk content situs (blog) dan situs Kamu, tapi juga untuk media sosial. Misanya di Pinterest, salah satu kiat bagus untuk memperoleh rangking bagus di mesin pencari yaitu dengan memakai keyword yang dibidik dalam Pin atau boards. Sama seperti dengan channel YouTube, penemepatan keyword yang tepat juga akan membawa lebih banyak trafik ke channel video dan situs sekaligus.

Hal yang sama saja berlaku untuk account media sosial yang lain. Dengan memakai #keyword yang dibidik, maka content Kamu juga akan makin mudah diketemukan, apapun basis media sosial yang Kamu pakai. Jadi catatan, pemakaian kata kunci (keyword) ini dapat Kamu pakai segera dalam gambaran status atau jadi hashtag (#).

4. Kerjakan Link Building dengan Account Social Media Anda
Seseorang blogger tentu sangatlah familiar dengan link building, ya? Nah, bukanlah rahasia sekali lagi kalau link building ini memiliki peran yang sangat penting untuk SEO. Link building tidak cuma dilakukan pada Situs 2. 0 atau social bookmark, tapi juga social media.

Di masa SEO moder, link di media sosial dipandang berkwalitas tinggi dibanding dengan type link social bookmark yang makin alami penurunan nilainya. Dan mungkin ini bukanlah pertama kalinya Kamu mendengar begitu pentingnya untuk menyimpan link situs Kamu di setiap social media yang Kamu punyai. Link yang Kamu simpan di account sosial Kamu ini di kenal dengan arti ‘social profile link’.

Terkecuali menyimpan social profile link, Kamu dapat juga memposting content baru Kamu ke media sosial seperti Twitter dan Facebook untuk tingkatkan trafik ke website situs Kamu sekaligus mendongkrak rangking pencarian. Nilai plus sekali lagi bila follower Kamu turut membagikan content Kamu dengan meng-klik tombol berbagi hingga punya potensi untuk hasilkan lebih banyak trafik gratis sekali lagi.

5. Buat lah Local Listing
Di point paling akhir sekaligus penutup, janganlah lupa untuk mendaftarkan alamat website situs Kamu atau bisnis Kamu di local listing Google+ agar makin banyak customer yang bisa melakukan review pada bisnis Kamu dengan segera di Google. Bila bisnis Kamu sering memperoleh nilai yang bagus, maka Kamu dapat memperoleh referensi gratis dari Google agar bisnis Kamu makin di kenal banyaknya orang. Menarik, bukan? Eitsss, tidak cuma di Google+ saja, pastikan juga Kamu mendaftarkan tempat bisnis atau situs Kamu di halaman Facebook juga. Langkahnya yaitu dengan menuliskan alamat bisnis Kamu di setting an fanpage. Kamu dapat pula menuliskan hari dan jam buka hingga customer dapat menghubungi Kamu sesuai sama jam buka bisnis Kamu. Manfaat aktifkan feature ini yaitu dapat buat customer Kamu lebih mudah temukan bisnsi Kamu dan cek in. Makin banyak search engine mengetahui kegiatan ini di account media sosial Kamu, maka juga akan makin bagus untuk SEO, terutama SEO Lokal.
local listing, facebook, map

Kapan Kamu juga akan siap untuk mulai mengelola account media sosial Kamu dengan lebih baik sekali lagi? Dengan pengelolaan yang baik dan berkelanjutan, tentu account sosmed Kamu juga akan mendongkrak posisi SEO Kamu dengan maksimum. Yakin deh! 🙂

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar